Rss Feed
  1. Bismillaahirrahmaanirrahiim :)

    Foto By Risa Rii Leon




                Kembali mengoptimalkan fungsi Magicom, setelah sukses dengan nasi kuning dan puding tela ungu (Yeyeye *tepuktanganuntuksaya :v) kali ini saya mencoba membuat Bubur Sumsum. Niat membuat sudah ada seminggu terpelihara, dan baru terealisasi malam ini :3 Baiklah mari merapat, acuhkan saja cerita saya :v
                Bahan: Tepung beras, garam, daun pandan, santan (masih setia menggunakan santan Kara), gula jawa (yang suka gula pasir, boleh pakai gula pasir), Mutiara (rebus hingga lunak/bening lalu tiriskan).
                Cara membuat
    1.      Larutkan santan dengan dua gelas air.
    2.      Larutkan tepung beras dengan sebagian larutan santan tadi.
    3.      Rebus sisa santan. Aduk terus. Kemudian satu persatu masukan gula jawa yang telah diiris tipis agar cepat larut, garam secukupnya, dan irisan daun pandan. Aduk terus agar santan tidak mengental hingga hampir mendidih (check suhu)
    4.      Lalu masukkan larutan tepung beras perlahan sembari terus mengaduk hingga mengental.
    5.      Masukkan mutiara yang telah ditiriskan tadi, secara perlahan juga dan terus diaduk.
    6.      Violaaa, Bubur Sumsum Gula Jawa siap ^_^
    *Kalau buburnya kurang manis, bisa ditambahkan saus gula jawa. Cara membuat sausnya rebus gula jawa, garam, dan daun pandan hingga gula larut.

    Baiklah, memang kurang menarik dari segi face validity :3 tapi insya Allah dari segi rasa pantaslah untuk menyambut tamu asrama malam ini (Hallo Nduk Ais ^_^). Dan bahagia menjadi sangat sederhana ketika panci magicom itu kehilangan muatannya, berpindah tempat pada perut perut manis penghuni asrama. ^_^
     

  2. 0 comments: