Rss Feed
  1. Miracle Time! :D

    Tuesday 16 December 2014

    Bismillaahirrahmaanirrahiim :)


    Minggu, 05 Oktober 2014

                Teet.....teeeet....teeeeeeet.
                Tiket menuju wonderland telah berdentang. Makhluk-makhluk kecil penghuni ruang edukasi menghambur keluar. Menyambut penuh merdeka menuju fantasi.
                Dunia fantasi penuh keajaiban. Wajar jika anak-anak selalu menyambutnya dengan hambur kemerdekaan. :D Mendapat label si Tukang Ilang sebab jarang berkumpul di ruang guru itu sungguh tak mengapa dibanding kehilangan moment keajaiban tiga kali bel. :P
                Jam istirahat amm atau saya sebut sebagai miracle time adalah masa anak-anak bebas menyalurkan imajinasinya. Mengeksplore alat permainan edukatif baik indoor maupun outdoor dengan leluasa. Saling menyapa semua rekan tanpa pandang kelas. Dan yang paling penting dari semuanya, miracle time ini bisa dijadikan indikator keberhasilan penanaman pembiasaan selama kelas berlangsung, semisal bagaimana anak-anak bersosial dengan teman-temannya, berbagi mainan, pun dengan pengamalan ilmu yang telah diperolehnya; makan-minum sambil duduk dan menggunakan tangan kanan, doa dan mendoakan saat ada yang bersin, saling memaafkankan ketika ada yang berbuat salah, antri permainan tunggal, dll. Semua hal yang kemudian menjadi penyubur benih-benih pengkaderan sejak dini. Yups, Pendidikan Anak Usia Dini (Play Group, PAUD, TK, SD) bukan semata tentang ngelap ingus, ngompol atau pup di kelas, berebut mainan hingga ada yang menangis lebih dari sekedar celoteh bocah beringus penuh rengekan manja. Pendidikan Anak Usia Dini adalah proses pengisian lembar tabularasa. Proses kaderisasi dini untuk generasi rabbani di era yang kian kini.
                Jadi, yuk main sama Bu Risa ^_^
     












  2. 0 comments: