Rss Feed
  1. Makhluk Makhluk Asing Yang Baru

    Wednesday 5 June 2013

    Senin, 09 Januari 2012


              Aku baru aja pulang Musang LPM Kentingan. Jangan tanya gimana musangnya. Aku lagi gag pengen cerita musanganya. Kalo mau tau cerita musangnya buka aja link ini. Minggu sekitar jam setengah limaan kayaknya aku sampe kos. Di kamar udah ada yaah tentu aja Ari trus ada Sita ( nomor 6 ). Asik ngobrol gituu dengan keadaan kamar kaya di Bantar Gebang hahha aslii risiihhh aku liatnya. Aku gabung ngobrol dengan cemilan yang ada, maksud hati siii pengen nunda laper gituu eh tapi berhubung udah beli tempe penyet langganan plus di magicom ada nasii makan dah. Setelah makan beberes kamar dikit, abisan meh total beres” masih ada Sita , kagak enaklah jadinya. So, menunggu si Makanan sampe lambung aku lanjutin baca antologinya Dee yang “Madre” J kapan kapan tak ceritain deh tentang si Madre itu J.
              Sekitar jam enam kurang beberapa menit gitu, aku memutuskan untuk mandi setelah Ari komplen tetang sesuatu yang berbau kurang sedap (mungkin badanku :P ). Aku ambil perkakas mandi. Handuk, keranjang dengan isi sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi, sama satu lagi benda yang buat menciptakan busa pas mandi, aku kasih nama sarang spidergirl hahaha sama satu lagi batu. Buat apa?? Haduhh kamu kok tanya. Batu ini multi fungsi Gan. Jadi batu yang termasuk spesies batu beku yang sering terdampar di dasar kali  ( bahasa gaulnya Sungai ) berbentuk bulet agak pipih, tekstur aga kasar tapi alus hehehe ya gitulah, trus juga berongga dikit. Fungsinya pertama sama aku sering buat menggosok bagian tubuh yang kotor ( baca : menghilangkan daki ), kedua buat nimpuk orang. Aku bilangin nih yah Gan, sebagai cewe kita musti dan wajib yang namanya waspada dimanapun dan kapanpun. Kenapa? Karena inget kata Bang Napi : “ Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat dari si Pelaku tapi juga karena adanya kesempatan melakukan tindak kejahatan. Waspadalah!! Waspadalah!!” getoo. Yahh meski kayaknya yang ngintipin aku mandi juga paling si cecek hahaha :P. Aku siap tempur dengan air di bak.
              Masuk kamar mandi. Periksa bak mandi. Oke, layaklah buat mandi.
              Kenapa aku pake priksa dulu?? Gini, minggu minggu yang lalu sempet ada tragedi menjorokkan yang bener bener gag higenis. Masa yah di bak mandi ada makhluk kecil tanpa imut aga panjang, mengeliat liat dengan lihainya berwarna merah hati, merah pekatlah. Aku gag tau namanya apa, nek di sebut cacing terlalu kecil dari sepengetahuanku. Dibilang kelabang dia gag punya kaki serem kaya kelabang. Di bilang lintah gag bisa. Jadi aku nyebut dia dengan “hewan panjang kecil tanpa imut berwarna merah pekat” atau HPKTIBMP. Si HPKTIBMP membuat napsuku mandi menguap seketika, aku sempet memutuskan gag mandi beberapa hari. Keputusan gag higenis banget sii tapi ya apa boleh buat, aku gigu sama HPKTIBMP itu. Jadi, setelah beberapa hari gag mandi (karena si HPKTIBMP ada di setiap bak di kamar mandi dan aku males mesti mandi dengan air di gayung langsung dari keran), aku bertapa dan berfikir untuk membalut si keran dengan kain penyaring berharap si HPKTIBMP gag ikut nampak di bak lagi. Aku udah niat hendak melaksanakannya menjelaang mandi sore, betapa terkejutnya aku. Sampe kamar mandi, konsep kain jaringku udah terlaksana. Rupanya udah ada yang mengkopi ideku tanpa ijin. Sungguh sangat plagiat. Tapi ya sudahlahyaa, itu malah menguntungkanku. Aku gag perlu repot repot gitu :P. Riwayat HPKTIBMPpun gag pernah bau lagi.
              Kembali ke aku mau mandi.
              Aku letakin peralatan tempurku di sisi bak mandi, balik kanan hendak nyantelin handuk. Aku terkejut setengah kepleset. Hwaaaw!! Ada benda menjuntai indah, berbahan kain dengan warna ungu yang cute, berenda, bermotif gambar polkadot, dan berukuran m kayanya. Benda itu milik siapa?? Itu pertanyaanku pertama. Kenapa ada di sini?? Pertanyaan kedua. Aku galau. Mungkin gag kalo aku salah masuk kos?? Gag mungkin. Untuk meyakinkan aku yang galau, aku lari keluar kamar mandi, meminta penjelasan kepada penghuni lain. Sita bilang emang udah ada dari kemarin itu benda. Fiuuuuht, tanyaku tak terjawab. Jika di dramatisir saat itu aku akan bergumam “biarlah ku tanya pada ilalang yang bergoyah “ ato “ biarlah tetes embun yang berkicau “(makin GeJe) hingga akhirnya aku bilang “ biarlah sang waktu yang kan menjelaskan tragedi kolor ungu”. Aku mandi seperti biasa...yah tentu masih dengan kolor ungu nan imut di deket cantelah handukku. Sebenernya tragedi kolor ungu bukanlah kali pertama. Dulu pernah ada tragedi Kacamata Galau.
              Waktu itu masih awal banget aku jadi anak kos. Aku melihat lingkungan sekitar kosku, di samping kiri ada tempat sepeda/ kendaraan slim, tempat jemuran juga. Di samping kanan kaya lorong sempit terisi rumput liar yang tumbuh dengan ganasnya. Dan di depan juga ada tempat jemuran. Aga luas, daan pemandangan yang aneh untuk sebuah jemuran. Ada sesuatu yang dengan galaunya sendirian di antara ke kosongan tali jemuran nganggur, seogok bra berwarna coklat dengan bordiran bunga sepatu mekar menggelayut mesra diterpa angin. Saat itu aku mikirnya mungkin ada mba mba yang lupa belum ngangakat jemurannya. Sehari, dua hari, tiga hari hingga seminggu dan sebulanan. Dia masih dengan mesranya bergelantungan di tali jemuran. Aku simpati pada si Bra Coklat Lucu Dengan Bordiran Bunga Sepatu Mekar (baca : BCLDBBSM ), mungkin dia merasa terabaikan, dia mungkin selama ini sedang bertnya tanya “kemanakan mbaa mbaa yang biasa menggunakanku untuk melindungi perhiasan tubuhnya di dada ??” “mengapa kau meninggalkanku sendiri di sini??” di tali jemuran dari kawat yang sudah suram dan berkarat kena hujan dan terik sperti hidupku yang kau depak ini ??” mungkin itu yang ia pikirkan. Maka dengan ko sotoy.an tingkat kronis dan perasaan agak rikuh (pas itu illa/ kamar nomor 7/ balik ke kos dianter bapaknya, dan begitu bapaknya liat ada bra menggantun allone di depan kos, beliau bilang “ gag tau malu “ ) aku ambil si BCLDBBSM, memindahkannya ke jemuran samping kos berharap ada relawan yang sudi menggunakanya atau si pemilik BCLDBBSM menemukannya dan mengambil BCLDBBSM. Entah telah berapa kali ia merasakan sinar matahari yang menyengat dan mengeringkannya kembali, merasakan dinginnya belaian angin malam, terguyur hujan deraas ganas di siang hari, atopun sekedar rintik kecil yang menyejukkan. Aku gag tau pasti berapa kali ia jatuh atao berpindah tempat. Namun tragedi itu tak lagi eksis dan mengundang kepedulianku.
              Seperti halnya tragedi BCLDBBSM dan benda menjuntai indah, berbahan kain dengan warna ungu yang cute, berenda, bermotif gambar polkadot, dan berukuran m kayanya (BMIBKDWUYCBBGPDBMK) yang mungkin hilang begitu saja tanpa jejak, terabaikan oleh sang waktu yang kian kini, dan asli itu gag enak banged. Aku pernah merasakan hal tersebut. Merasa terabaikan oleh keganasan kesibukkan orang di sekitarku, sendiri tanpa kepedulian mengalir padaku. Aku hanya mampu diam, mengamati semua, kesepian emo di tengah keramaian dunia. Upss tapi aku sadar satu satunya hal yang mampu ku lakukan untuk menepis rasa tersebut hanya mencoba kesibukan, hampir membuatku sama dengan orang orang tersebut, tapi aku tetap menjaga keppedulianku. Dengan sedikit kepedulian yang ku punya, aku merawat benih itu, mengangkatnya ke permukaan akhlak dengan berusaha menjadi sesuatu yang berguna untuk orang lain. Berhaarap dengan kehadiranku orang mampu bernafas lega, sedikit dapat bernafas lega. Yahh sedikit saja. Semua berawal dari sesuatu yang kecil kan?? J




  2. 2 comments:

    1. Virmansyah said...

      hahaha ini tulisan apa sih, kenapa saya bisa ketawa membacanya, padahal asli ini aneh hahaha

    2. RisaRiiLeon said...

      haha :D biasa itu curhatan anak kost :D itu dulu bangett bang :D pas jaman jaman masih ngekost :D sorry ya sekarang sudah move in asrama :P Hahaha aku nulis itu pas masih terapi seribu kata perhari :D ya agak asal asalan gitu :D penting aja penyaluran :D