Rss Feed
  1. Jungkir Balik Adaptasi

    Wednesday 5 June 2013


    Minggu, 26 Februari 2012

              Kebiasaan saya setelah bereinkarnasi menjadi anak kos sangat. Dari mulai membuka mata saat bangun sampai memejamkan mata menjelang tidur. Misal bangun jadi diatas jam setengah enam pagi *tepuk jidad. Ya ampun, kebayang deh kalau kebiasaan itu saya pelihara. Alamat Suami bakal ngamuk, terus neg tidur juga jadi diatas jam sebelas yaa kecuali nag emang udah cuaaapppeee pake banged gitu mesti jam setengah sepuluh aja udah dihantuin si kantuk huuuhu.
              Sebagai pemilik badan yang belum bisa di bilang kurus (istilah kerennya: kekurusan yang tertunda) kalo saya  enggak makan pasti pers akan bilang “dieettt yaa?” padahal gag. Jadi anak kos yang di kosannya gag ada dapur itu ya apa apa beli L miris banget lah L jadi boros. Paling nasi masak di magicom, sayur  beli seribu sampai dua ribu (lumayan sii bisa dua kali makan) terus gorengan (tempe, bakwan  atau tahu), intinya sekali makan saya bisa sampai lima ribuan gitu hahaha dan kalau lagi malas keluar mesti masak mie (yahh setiap jatah bulanan tiba, saya membeli mie instan untuk persediaan :") ). Sekarang jadi penggemar mie instan deh hahaha padahal yahh sering sekali  saya bilangin Sichi gini “mboan jangan mam mie terus gag baik buat badan, dalam mie itu mengandung zat lilin yang bisa dicerna setelah tiga harii ,,,jadi gag disarankan makan mie tiap hari gituu” Dan Sitchi  menjawab dengan santai  “zat lilin?? Wahh ya terang yah hahaha iyaalahh, nda sering kok, Cuma nda jarang hahha”  Ancurkan?! Banget!! Sejatinya, saya tidak  makan ada dua opsi antara hemat sama malas masak dan keluar gitu.
              Dari yang jarang ngumpul sama temen pas dirumah. Jadi anak kos membuat saya mengenal beberapa orang di luar daerah. Hahha ada si Illa si kacamata dari Kudus(kapan kapan saya buat profilnya dia yaa hehehe), Sitha dari Temanggung dan Ari si enyong dari Banyumas. Kamar nomer tiga(kamar saya  sama ari) sering banged buat jadi basecamp pas ngumpul. Jadi jangan heran kalo kamarnya jauh dari kesan rapi (seberapapun sering saya merapikannya). Dari mulai membincangkan sks sampai dosen yang kadang kalau mengajar melenceng jauh dari materi makul, kesenioran di ukm, enaknya ikut ukm, dan kejenuhannya hahaha (sekedar info Ari aktivis mapala GWB dan Pramuka UNS_badan kurus gag mematahkan semangatnya..hahha semangat Arr. Sitha aktivis Peron (teaternya FKIP), Saya sama Illa tercatat sebagai anggota dari LPM Kentingan (Jurnalistinya UNS) serta Peron, tapi kita memilih untuk jadi tidak menonjol hahha jadi biasa aja bahkan hampir mencapai titik tak aktif upss saya lupa aku juga ikud SKI (rohisnya anak FKIP) yah di sana aku ketemu mbak mbak berjilbab hip hop yang ngademin ati..mba Lastii ma mba Hanifahh emmmmuahhh J)
              Dari sekian banyak perubahan itu, Cuma satu yang gag berubah. Jendela. Enggak tau yahhh dari jaman saya liat jendela pertama sampai sekarang, demen banget rasanya kalau bisa melihat di balik jendela.
                Buka mata = buka Jendela.
              Bangun, buka jendela, hirup udara. Liat dunia luar tanpa keluar hahha
              Dari jendela saya bisa melihat burung mengepakkan sayap, kupu kupu hinggap di kuntum mawar tanpa mengusik aktifitas mereka.  Menikmati riuhan angin, kicauan burung, dan masih banyak hal sederhana yang mempesona mata lainnya.
              Hmmm saya jadi merasa sepertinya saya memang tercipta jadi penonton, bukan pelaku. Dari kebiasaanku itu, saya jadi lebih sering melihat dan diam. Ada banyak yang ingin saya sampaikan, sayangnya semua terhenti sampai ternggorokan, hanya diam merasa sudah membicarakannya dan bertindak banyak tapi nyatanya masih nothing! Hmm
             Saya  pikir dengan melihat dari jendela saya bisa menikamati tanpa mengusik, melihat tanpa meraba. Ternyata salah tha.. :"( saya jadi pasiff. Penonton tanpa karya.
              Berlahan, saya mencoba. Membenahi kacamata saya yang salah letak.
              Membuka mata, mengehelaa nafas untuk hari ini, buka jendela, hirup udara pagi, jangan lupa mennyapa buka pintu. J rumah tanpa jendela enggak  papa, rumah tanpa pintu?? Tidak mungkin kann??
              Jadii? Berusaha bukan Cuma jadi penonton tanpa karya, tidak papa si jadi penonton jika mampu berkarya tanpa plagiat tapi ada yang lebih baik. Pelaku dan karya.

              Hahha udahhh ahhh see you :") and Semangattt Berkarya :")


  2. 0 comments: