Rss Feed
  1. Sunnah Rosul: Memotong Kuku

    Sunday 2 August 2015

    Bismillaahirrahmaanirrahiim :)


    “Memotong kuku adalah amalan sunah. Sebagaimana disebutkan dalam hadis dari ‘Aisyah Radhiallahu ‘anha: “Sepuluh perkara yang termasuk fitrah (sunnah): memotong kumis, memelihara jenggot, bersiwak, memasukkan air ke hidung, memotong kuku, membasuh sendi-sendi, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu ari-ari, bersuci dengan air (beristinja), berkata Zakaria: “berkata Mus’ab: “Aku lupa yang kesepuluh kecuali berkumur.”
    ^O^
    Senin atau Jumat pada setiap pekannya, “Teman – teman, Bu Risa lihat dong tangannya.” Saya bekeliling mengecheck tangan anak, kebersihan tangan juga kelayakan potong kukunya.
    Terlepas dari hadist di atas ataupun sunnah setiap jumat laki – laki untuk memotong kukunya sebelum jumatan, hal yang mudah diterima untuk anak – anak adalah perkara kebersihan.
    Kuku yang hitam dan panjang bisa menjadi sarang kuman – kuman sumber penyakit. Anak – anak yang masih suka memasukan apapun ketangan, lantas ditambah tangannya yang kotor memegang makanan maka nutrisi pun bercampur bakteri. Ckckckkck sayang bukan jika esok harinya ia sakit atau mengeluhkan pencernaannya terganggu.


                Dan laki – laki, kenapa harus diingatkan untuk potong kuku sih? Atau yang lebih parah memelihara kuku di jari kelingking? -,-
                Ksatria Kedua yang seringnya harus nunggu terlelap untuk memotong semua kukunya yang panjang.
                Kamu, yang sukanya membiarkan kuku jari kelingking memanjang. -,- Please deh potong kukunya jangan nanggung dong!
                Saya Cuma tidak ingin kita sakit sebab memelihara hal yang sebaiknya tidak dipelihara. :v
                So? Jangan lupa potong kuku. Sunnah rosul hlo ^^



  2. 0 comments: