Rss Feed
  1. Khitan Ksatria Kedua

    Monday 29 June 2015

    Bismillaahirrahmaanirrahiim :)


    من أسلم فليختتن
    Artinya: Barangsiapa yang masuk Islam maka hendaknya dia berkhitan. (H.R As – Syaukani dalam At – Talkhis Al – Jabir )
    ^O^
                “Yu, kipasin cepet!” pintanya dengan mimik memelas pangkat memohon kesakitan. Beberapa keringat nampak turun dari pelipis kirinya.
                Panik.
                Jelas, saya belum pernah mendampingi proses sunat sebelumnya. Bahkan saat Ksatria Pertama sunat saya tidak di rumah. :3 Hla ini ma’jegagik menemani Ksatria Kedua sunat.
                Surprised Banget!!
                Saya heboh bertanya pada teman saya yang pernah disunat :v (membuang jauh – jauh pekewuh saya :3)
                Makanan apa aja yang enggak boleh dimakan pasca khitan?
                Gimana cara shalatnya?
                Mandinya gimana?
                Terus nag pipis gimana?
                Nag sakit aku mesti gimana?
                Mesti diapain biar cepet sembuh?
                Kapan boleh control ke dokter lagi?
                Nag gatel gimana?
                Nag mau ngebersihin pake apa, katane enggak boleh kena air?
                Ganti perbannya kapan?
                Sakit banget to itu?
                Tebak! Jawaban atas semua tanya itu Cuma begini, “Tenango, itu to enggak sakit banget yo. Dua hari juga paling sembuh. Nanti juga adekmu tau. Kaya gitu itu muncul alamiah kok hahahaha.”
                Fine!
                Saya hanya kaget saja.
                Ksatria Kedua malem – malem nyalain kipas angin. Tidurnya pasti jadi seperti ‘itu’. Jalannya juga seperti ‘itu’. Makan juga nyanding ‘itu’. Dua hari dia hanya di kamar dan meminta pelayanan penuh untuk mengambil apapun. Tissu jatah sebulan dibabat habis dalam dua malam.
                Hari ketiga?
                Bersamaan dengan kontrol, saya tahu bahwa dia sudah menggunakan celana dalam seperti biasanya :D Mungkin sudah tidak sakit. Obat resep dokter juga sudah habis.
                Alhamdulillah. :D
                Selamat Menempuh Masa Baliqh Ksatria Kedua,
                Semoga tumbuh dalam ketaatan takwa, nurut sama Bunda, sayang kakak adek, patuh sama mas/mbaknya, rajin jualan juga :v
                Semangat membersamai Masa Baliqh Ksatria Kedua untuk saya!
                Semoga kuat, sehat, dan enggak gembeng lagi :v





  2. 0 comments: