Rss Feed
  1. This Conversation

    Tuesday 5 November 2013

    Bismillaahirrahmaanirrahiim :)


    Minggu, 03 Nopember 2013

    footage.shutterstock.com
              
             Tiba tiba nyanyian gerimis terdengar sangat sumbang meski tanpa petir juga guntur. Ada mendung mengudara bebas dilangit malam. Menutupi bintang yang telah sedia bersinar.

                “Ra. Aku bete sama dia !” seruku mengudara.
                “Haha bete kenapa? Di cuekin lagi pas kamu lagi kangen kangennya sama dia?”
                “Ih aku kangen?!? ENGGAK NARA! AKU enggak kangen sama sekali sama makhluk super duber nyebelin itu!”
                “Hla terus kenape  sewot gitu? Bukan harusnya bahagia ya? Udah berhasil ngepoin dia pake modem aku. Terus udah pamerin hasil didikan sore tadi kan?!”
                “Nah itu Ra. Aku dibilang Lebay malah! Aku kan bete. Dia enggak apresiatif banget sama karya aku! Bilang makasih aja enggak. Padahal Ra, kalaupun dia ngetawain juga enggak papa. Bilang kek hahaha wagu dek. Atau hahaha enggak mirip dek. Haha lucu dek. Atau apa gitu kurang alus kek apa kek arrrrghhh!! Dia nyebelin!Titik !!”
                “Haha yah gitu aja ngambek sih Ris. Ayolah, kamu kan yang bilang sendiri kalau dia bukan tipe manusia yang mudah menyatakan rasa. Mungkin melihat kamu yang sebegitu ekspresifnya jadi nampak berlebihan. Hehe sebagai sesama cowok aku sih paham. Haha”
                “Jadi kamu sepakat sama dia?! Kalau aku berlebihan dan salah gitu?!”
                “Bukan gitu Ris. Haduh ini kenapa aku juga kena marah juga!” ucapnya menggaruk kepala yang tidak gatal, “Bukan masalah benar atau salahnya Risa Sayang. Ini amm tentang cara mengungkapkan rasa saja!”
                “Tau ah! Saya sudah sangat terlanjur sedih dan bad mood!”
                “Gerimisnya cantik ya Ris!”
                Saya merubah arah pandang. Menatap gerimis yang membungkus udara sedari tadi. Gerimis yang terabaikan oleh bara amarah. “Iya Ra. Cantik!” seruku.
                “Subhanallah!” celetuknya.
                “Eh Bentar? Kamu sedang berusaha mengalihkan amarah ku ya?!” tanyaku dengan pandang tajam. “NGAKU RA!”
                “hehehe!”
                “Ihhhhh Nara! Aku tuh lagi marah! Udah deh, jangan ikut ikutan menyulut emosi!”
                “Kamu lagi PMS ta?”
                “Enggak!”
                “Kamu lagi bete ya?”
                “Udah tau nanya lagi!”
                “Kamu jelek tau kalau bete bete gitu!”
                “Biarin!”
                “Manyun gitu!”
                “Biarin!”
                “Jelek!”
                “Biarin!”
                “Jelek!”
                “Ihhh Nara, sanalah pergi. Kamu tuh sama aja kaya dia. Bikin bete!”
                “Haha tapi kayaknya tampan aku deh!”
                “Ih kata siapa! Dia kemana mana lagi!”
                “Jadi? Dia tampan apa nyebelin? Apa ngangenin?” Godanya dengan tampang tanpa dosa.
                “Errrrhhh! Ih tuh kan! Kalian jangan jangan sekongkol ya buat aku bete?!” Saya salah tingkah.
                “Ris, sehat enggak sih!? Kamu kan belum jadi ngenalin aku sama dia! Hmm.”
                “Hmmm iya lupa. Tapi kalian itu nyebelin.”
                “Iya, kami adalah dua pria tampan yang menyebalkan dimatamu kan?!”
                “Dua pria menyebalkan yang tidak tampan!”
                “Haahha kamu lucu Ris!”
                “Hmm aku bete!”
                “Jadi inget pas SD dulu. Haha”
                “Ih SD? Males banget!”
                “Males ngapain?”
                “Males nginget ngingetnya lah!”
                “Haha padahal kamu itu dulu kalau bete sama siapa gitu mesti terus corat coret enggak jelas dibuku. Terus kertas yang udah dicorat coret kamu sobek, diremas trus lempar sama tersangkanya. Haha”
                “Haha dan seringnya kamu yang jadi obyeknya. Haha kamu kan sering banget buat aku bete gara gara sering ngalahin aku pas lomba lari.” Timpalku segera.
                “Haha terus kamu juga kalau jam istirahat kedua pasti jadi kaya orang setengah waras. Duduk dipojok paling belakang, terus ketawa ketawa sendiri. Bolak balik baca kisahnya Bona, si Gajah Berbelalai Panjang. Komik seri di Majalah Bobo gitu!”
                “Hahaha iya, padahal kamu udah ngantri mau pinjem juga kan? Mau baca kisahnya Oki sama Nirmala gitu!”
                “Haahha iya. Terus inget kan kalau pas kita disuruh bawa gelas ke sekolah. Buat Pembagian segelas susu dari sekolah, kita mesti join satu gelas. Gelas besar yang dibawain Ibuku sama seplastik coklat bubuk. Kita kan sama sama enggak suka susu putih!”
                “Haha iya, kalau enggak susu campur coklat bubuk. Kadang kita bawanya malah kopi.”   
                “Haha iya, biar enggak ngantuk nantinya.”
                “Haha terus kalau pulang sekolah dan rumah kamu kosong pasti langsung kabur ke rumahku. Numpang makan gitu hahaha mana makannya banyak lagi. Haha.”
                “Ih biarin sih, orang budhe aja seneng kok. Hweee! Teruskan abis itu kita manjat pohon mangga depan rumah kamu yang pas itu kebetulan lagi buah. Haha!”
                “Haha iya Ris, dan gara gara kebiasaan manjat manjat pohon gitu kamu jadi ngasih nama aku Wanara gitu kan?!”
                “Haha iya, Si Monyet!”
                “Haha kelinci!”
                “Haha iya. Kita cerdas ya Ra, dulu !”
                “Katanya kamu enggak inget?!” tiba tiba alisnya terpaut. Menaikannya tiga kali. Memasang wajah sangsi.
                “EH?!” Deg! Saya tertangkap basah masih mengenang masa merah putih itu. Masa yang terlampau indah untuk dilupa.
                “Nah gitu. Udahan marahnya.”
                “Hehe iya Ra makasih.”
                “Iya sama sama Ris!”
                “Risa sayang Nara!”
                “Nara tapi enggak sayang Risa. Haha!”
                “Haha biarin!”
                “Jadi seperti apa dia?” tanyanya tiba tiba. Seolah paham bahwa membicarakan seorang yang dirindu akan sedikit mengobati malarindu itu, terlebih jika yang dirindu tak pernah tahu.
                “Dia itu kaya nasi goreng komplit favorit aku Ra. Spesial pake telor gitu haha!”
                “Hwah enak dong?”
                “Kadang kepedesan gitu si. Dia juga kaya secangkir cafein gitu.”
                “Eh kok?”
                “Iya, kalau inget dia lagi ikhtiar gitu. Aku juga jadi betah melek. Enggak mau nyia nyian waktu buat sekedar tidur siang. Hmm kalau inget dia juga lagi cape, kesana kesini entah job atau komunitas. Aku juga enggak mau kalah, pokoknya aku itu refleksinya dia dalam versi yang lebih imut. Hehe”
                “Haha Dasar Penulis!”
                “Haha Dasar Bukan Pujangga!”
                “Kalau kamu refleksinya dia. Apa dia juga sebawel kamu?”
                “Errghh itu amm dia itu pendiem Ra. Ya engga tau si kalau sama temen temennya, tapi pas sama aku dia masih banyak diemnya. Hmm apa aku enggak nyambung ya ngobrol sama dia? Apa kenapa ya Ra?”
                “Menurut aku si wajar Ris. Intensitas kalian bertemu kan jarang ya, kalau ketemu masih diem karena nervous si wajar aja. Kalau enggak nyambung mana mau sama kamu. Haha salah satu hal penting ketika seorang lelaki memilih perempuan adalah nyambung diajak ngobrol. Terus yang bisa meyakinkan bahwa mimpi mimpinya mampu terwujud, bukan menghalangi sambil bilang enggak mungkin.Hehe itu sih menurutku Ris. Menurutku hlo ya”
                “Hmm kadang aku ngrasa aku enggak nyambung gitu sama dia Ra. Apalagi kalau udah enggak ada kabar sama sekali. Apa yang mesti aku bahas. Kabar? Basi banget kayaknya. Agenda dia? Juga kadaluarsa. Makanya aku sok sokan belajar grafis yah paling enggak ada satu bidang yang aku kuasai meski jauuuuuh banget dibawahnya dia.”
                “Dia enggak nuntut kamu buat merubah diri kamu kan?!”
                “Enggak lah Ra. Dia itu pernah bilang, sedang berusaha menerima karakter aku yang amm ya berlebihan gini. Karakter aku yang masih labil katanya. Ya, dia sok dewasa gitu kadang. Haha”  Ada jeda hening, sesuatu itu melintas seketika. “Ra?Kok Diem?!...”
                “Hehe enggak papa kok. Kan udah jelas Ris, dia sayang sama kamu, Cuma ya dia itu terlalu cerdas si nyimpennya. Haha sabar aja si!”
                “Hmm aku Cuma pengen jadi seorang pertama yang tau kabarnya dia, bukan malah jadi orang kadaluarsa. Apa itu juga berlebihan Ra?”
                “Buat kamu mungkin wajar, tapi buat dia?! kamu nyoba pake perspektifnya dia Ris.”
                “Hmm iya, bakal enggak nyaman banget si kalau dikit dikit lapor, tapi bukan yang tiap menit harus lapor gitu kok. Lagian aku kan bukan satpam 24jamnya dia. Ya paling enggak berbagi hal hal yang buat dia ngerasa itu beban. Eh bentar, jangan jangan ngabarin aku udah jadi beban buat dia?!”
                “Ris! Plis, dia Cuma lagi minta kamu buat nunggu. Bukannya kamu cerita ya tanggal tujuh belas kalian ada janji?”
                “Hmm iya Ra. Insya Allah si gitu.”
                “Yaudah, simple kan?! Tunggu sampai tanggal tujuh belas. Dan udah. Kalian punya waktu buat ngobrol banyak tanpa jarak.”
                “Hmm masih lama Ra itu. Dan itu juga kalau keburu enggak ada agenda dia atau akunya.”
                “Bentar kok, dua minggu lagi. Cuma dua minggu! Dan kamu enggak boleh pesimis gitu dong! Ucapan sebagian dari doa hlo yaa!”
                “Hmmm iya Ra!”
                “Nethinknya diilangin  Ris. Dengan dia menyediakan sehari diantara agenda agendanya yang padat merayap itu. Itulah bukti nyata kalau dia juga sebenarnya rindu Haha Cuma ya itu, dia mengemasnya dengan lebih berwibawa sedangkan kamu mengemasnya versi manja haha.”
                “Hmmm terusin aja Ra. Aku enggak marah kok!” kalemku pura pura.
                “Hahha enggak ah aku kan cowok tampan yang baik hati!”
                “Haha malesin!”
                “Eh martabaknya dimakan dong. Dinginkan ini didiemin!” ucapnya mengalihkan pandang.
                “Eh iya, ya ampun martabak kacang coklat tersayang udah dingin deh!”
                “Abisin tuh, udah dibawain juga! Haha”
                “Iyeee. Makasih ya Bang Nara!”
                “Sama sama Dik Risa!”
    ^O^
                Saya membenarkan letak kacamata yang melorot sebab hidung tak pandai menahannya. Hmm potongan martabak kacang coklat itu termamah bersama sugesti dari rekan tersayang disamping saya.  Rekan satu bangku semasa merah putih. Terima Kasih Bang  :D
     

  2. 0 comments: