Rss Feed
  1. Nancy Drew

    Friday 13 September 2013

    Bismillaahirrahmaanirrahiim :)


    Kamis, 16 Agustus 2012

    Yeps... Emma Roberts hehe film lumayan lama sii 2008 yee kayaknya :? But is okey dear J kerend lagi ini film :P
    Story about a Detective girl yang rapi berpakaian dan taat peraturan..yuhuuuu saya banged deh kayaknya haha I like a mistery :P
    Berawal dari kasus pencurian di daerah sekitar rumahnya si Nancy beraksi (Emma Roberts) ia membantu police sekitar lagi ..tapi sayangnya si bapaknya Nancy udah bilang “Nancy, kita akan pindah rumah dan kamu udah gag boleh menyelidiki lagi, hiduplah sebagai remaja normal. Bermain dengan teman sebayamu, berbelanja, sekolah..life normaly sweetheart..” Sayang ya bakat penyelidik Nancy harus terkubur, tapi bukan Nancy kalo menyerah sama keadaan.
    Memilih rumah dari mantan Aktris 80’an yang sukses pada masanya sebagai pijakannya memulai hidup sebagai remaja normal. Dellia. Dellia ialah artis cantik dengan skil action yang maksimal keren (ceritanya si gitu), namun di tengah karirnya yang menanjak tiba tiba dia menghilang dan kembali dengan mengadakan sebuah pesta meriah dan sayangnya Dellia tidak pernah turun dari kamarnya untuk menyambut para tamunya. Dia ditemukan mengapung di kolam renang dalam keadaan tak bernyawa. Tewas. That is mistery. Dan Nancy berniat menyelesaikan kasus tersebut tanpa sepengetahuan babenya tentu.
    Rumah tua dengan bangunan kokoh dan isi perabot klasik yang gag bisa dibilang murah, sekarang jadi tempat tinggal Nancy..eia lupa kerjaan bapaknya kalo gag salah juga penyelidik deh J..Dirumah itulah Nancy mengumpulkan semua bukti dana data yang ia butuhkan.  Kliping tentang Delia, film filmya Dellia, dan cerita dari si Penjaga rumah yang serem dan dingin (gue lupa namanya ehhe), juga teman temannya Nancy (si Corky and Ned), dia menemukan banyak petunjuk. Oke disamping di amengerjakan penyeledikannya tentu dia berusaha hidup menjadi gadis remaja yang normal J demi sang ayah tapi ya itulah sepertinya menyelidiki kasus itu udah mendarah daging jadi ya gag bisa ditahan gitu hihihi. Nancy menemukan Lorong rahasia di rumahnya, yang ternyata menuju kitchen si Makelar rumah (Barbara siapa gitu) dan nyatanya yang tahu lorong rahasia itu cuma Si Penjaga Rumah Dellia.

    Apakan Nancy berhasil memecahkan kasus pembunuhan Dellia?! Dan apa yang ia temukan di salah satu film yang ia tonton?! Dan siapakah orang yang mencoba mencelakai Nancy saat ia sedang menyelidiki kasus itu?! Ahahha nonton ajee yee :P kalo udah nonton pasti udah tau kan jawabannyee :P
    Dan apa value dari film ini menurut saya?!
    Pertama kita itu mesti senantiasa berusaha menuruti dan membahagiakan orang tua kita, kaya Nancy yang nyoba buat hidup normal ya meski dia gagal. Heyy tapi setidaknya dia sudah mencoba kann?!
    Kedua. Menjadi kritis itu kerend. Nancy itu kritis. Di beberapa adegan dia menunjukan kekritisannya. Misal saat dia menyelidiki di lokasi syuting ..menurutnya setting tempat dan suasana dalam adegan tersebut kurang mengena lagian kayaknya setting waktunya juga kurang tepat gag sesuai kayak yang ada di naskah coz itu cerita film diambil dari kisah nyata huhu. Trus juga pas Nancy melaporkan pada Mr.Police tentang sepatu kesayangannya sama data Dellia yang dicuri si police malah ngetawain dia.. hello dia bilang “Pasti ada yang membuat lelucon di sana, karena police tidak boleh menertawakan laporan kasus kejahatan”. Salah satu sifat positif thinking ke orang lain J nice girl.
    Ketiga. Berpakaian pantas pakai (dalam artian tidak memamerkan aurat) itu membuat kita sebagai wanita terhormat dan cerdas J haha dari segi fashion Nancy emang keliatan kayak gadis tahun 50an. Rapi dan tertutup. But I like it.. belum nutup aurat sepenuhnya sih tapi untuk ukuran film LA itu sopan J
    Keempat. Orang yang optimis ialah orang yang mampu mencari kesempatan dalam kesempitan hayy Nancy optimis kalo dia bakal bisa nyelsein kasus ini dengan tepat. And nilai pentingnya ialah niat dari Nancy nyelsein ini kasus. Helped others people. Nah pertanyaannya siapakah yang sebenernya ingin ditolong Nancy?! (buat yang belum nonton yee ehehe )







    Nancy and Her Father

    Si Penjaga Rumah yang Sereem :D


  2. 0 comments: