Rss Feed
  1. Makhluk Monokrom

    Tuesday 22 October 2013

    Bismillaahirrahmaanirrahiim :)


    Selasa, 22 Oktober 2013
                “Hei, kamu?!” Soraknya dalam kekagetan yang murni, resmi membuatku menggali ingatan tentang makhluk satu ini.
                “Iya?” Dengan tanya menggantung, mencari memori pemilik wajah dekat itu.
                “Kamu, maasih suka Harry Potter? Masih suka nulis puisi dihalaman buku belakang? Masih suka nulis cerpen cerpen gitu? Masih suka main air dibawah pohon pas gerimis? Masih suka buat burung burungan kertas terus digantung di jendela kalau enggak di simpan di antara buku buku sebagai pembatas buku gitu? Masih suka grogi kalau deket aku? Hahaha Ris, apa kabar?”
                Dengan senyum dan jawab yang tertahan di ujung lidah, sungguh ingin sedari tadi kupangkas pertanyaan manusia ini. “Iyaa Lang, haha semuanya masih kecuali yang terakhir. Haha kamu siapa sih sampai harus buat aku grogi ?! haha alhamdulillah bikhoir ya akhi, bagiamana kamu?”
                “Ya seperti yang kamu lihat Ris, aku semakin tampan saja kan?! Haha” Candamu lepas. Sementara saya mencoba meredam perasaan senang yang datang membuncah tiba tiba. Agak menyesakkan.
                “Kamu masih suka nulis juga? Hahaha banyolan banyolan enggak jelas gitu. Haha ngarang ngarang lagu enggak jelas juga. Terus koleksi Harry Potternya udah lengkap? Mau dong pinjem lagi haha Eia kamu punya blog?”
                “Haha iya masihlah Ris. Kaya lupa aja gimana kita selalu jadi rival pas lomba nulis dulu. :D Semua hal yang kamu bilang enggak jelas itu karena kamu enggak pernah paham diksi ku kan hahaha apa dulu kamu bilangnya ya? Manusia Monokrom? :D Padahal aku tuh manusia praktis dan efisien saja. Haha. Iyeee, koleksi Harry Potter lengkap sudah, sekarang lagi ngoleksi buku si Cacing haha Kerumah aja, Ibuku kangen deh kayaknya sama aku, pas aku pulang kapan gitu dia nanyain kamu gitu.”
                “Ibu? Bagaimana kabar beliau?”
                “Alhamdulillah beliau sehat kok. Cuma ya itu masih sok nanya mantan bakal calon mantunya!Hahaha”
                “Haha sial. Makasih deh.”
                “Kamu udah ada yang nglamar?”
                “Errrghh? Nglamar? Haha serem amat.”
                “Seriusan. Kamu udah di khidbah?”
                “Belum.”
                “Haha yes!”
                “Eh kenapa?”
                “Bakal.”
                “Opo?”
                “Rapopo. Haha”
                “Hmm...”
                “Hahaha.”
                “Aku udah punya calon tapi. Haha.”
                “Hah?”
                “Hahahaha.”
                “Siapa?”
                “Wallahu’alam.”
                “Hmmm.”
                “Ceritakan aku kabar Ibu, Lang.”
                “Ibu masih sama kaya dulu, Cuma sekarang ubannya banyak haha maklum umurnya udah masuk kepala empat. Ragilnya aja segedhe aku. Haha.”
                “Masih suka masak soup pake gula jawa? Haha terus apa kabar bunga bugenvil yang aku tanam bareng ibu dikebun belakang itu? Haha masih hidup enggak?”
                “Ya ampun Ris, aku tuh jarang pulang. Haha saya sibuk. Bugenvil ya? Kayaknya udah ditebas deh sama Bapak haha.”
                “Sibuk apaan?Eh bukannya sekarang harusnya udah wisudaan ya kamu? Hmm aku sedih deh, bugenvil ku ...”
                “Sibuk nyari calon istri haha. Masih kok, tengok aja dirumah.”
                “Halah, aku bantu pasang iklannya po pie? Hahha Insya Allah kapan kapan, aku juga kangen sama Ibu.”
                “Haha kamu  masih sama ya? Berlebihan!”
                “Haha saya memang tak banyak berubah kakak.”
                “Iya, masih menyimpan bakpao juga. Haha.”
                “Yayayya.”
                “Masih suka ngambekan juga. Ya ampun Ris,,,,.”
                “Ya ampun Lang Kapan kamu peka sih ? Haha.”
                “ Aku yang enggak peka apa kamu yang terlanjur sensitif?”
                “Haha sama sajooooo! Eh beneran kamu sekarang sibuk apa?”
                “Hmm sibuk sih enggak sibuk Ris, ini lagi nyari kesibukan. Maklum tamat tanpa ijazah ya gini. Haha just enjoy my life haha.”
                Dan percakapan itu benar benar terhias tawa. Dua anak manusia yang bersahabat di masa lalu, pernah saling jatuh cinta namun enggan saling menyapa dengan cinta. Cukup dan sebatas sahabat saja. Si Pujangga dan Makhluk Monokrom. Di sela  ‘hahaha’ yang terkuar, di sela renyahnya saling menukar kabar, saya pulang membawa sejuta bahagia.
    ^O^
                “A’ magelangan satu sama es nutrisari sayur satu.”
                “Sembilan teh.”
                “Makasih A’.” Selorohku seusai memberikan uang.
                Dengan senyum yang masing mengembang, serta tanya ‘semalam mimpi apa?’ saya melangkah meninggalkan warung makan dua puluh empat jam itu. Sedangkan tersangka utama telah pergi bersama rekannya lebih dulu, meninggalkan secarik kertas berisi dua belas digit angkat. :D Haha mengucapkan salam, meninggalkan saya dengan kode berbicara lewat telinga. “telfon aku!” haha males banget. Batin saya lirih.
                Rekan satu payung daun pisang saya sewaktu sekolah dasar.
            Rekan berbut ayunan saya sampai menjelang menengah atas. Hmm sepertinya saya harus merahasiakan taman putri harapan itu. :D setidaknya agar dia tidak merebut ayunan saya. :D Juga tidak tau tentang tempat diujung kabut itu. :D
                So, selamat datang di Daerah Istimewa Solo kawan :”)
                Selamat melanglangbuana di Surakarta lelaki dengan kebiasaan tiba tiba. :D
                Selamat membaur dengan atmosfer hangat kota Solo, semoga kamu tetap yakin dengan langkahmu. 
               Dan terima kasih untuk masih mengingat saya. :D Jangan tertawa membaca ini. Plis :D :D


     

  2. 2 comments:

    1. Bintang Kecil said...

      Dasar Penulis !! Haha

    2. RisaRiiLeon said...

      Hahaha dasar pembaca! :P